Stress

Stress adalah reaksi tubuh terhadap situasi yang tampak berbahaya atau sulit. Stress membuat tubuh memproduksi hormon adrenaline yang berfungsi untuk mempertahankan diri. Stress merupakan bagian dari kehidupan manusia. Stress yang ringan berguna dan dapat memacu seseorang untuk berpikir dan berusaha lebih cepat dan kerasa sehingga dapat menjawab tantangan hidup sehari-hari.

Stress ringan dapat merangsang dan memberikan rasa lebih bergairah dalam kehidupan yang biasanya membosankan dan rutin. Tetapi stress yang terlalu banyak dan berkelanjutan, bila tidak ditanggulangi akan berbahaya bagi kesehatan.

Biasanya, orang yang stress menjadi mudah tersinggung dan marah terhadap teman, keluarga dan kolega. Tak hanya itu, terkadang orang yang mudah mengalami stress sering bertindak secara agresif dan defensif, merasa selalu lelah, sulit berkonsentrasi atau menjadi pelupa, palpitasi atau jantung berdebar-debar, otot-ototnya tegang, selalu sakit kepala, sakit perut dan diare.

Di samping itu, orang yang mengalami stress akan mengalami komplikasi lain seperti tekanan darah tinggi dan serangan jantung, sakit mental atau histeria, kehilangan nafsu makan atau terlalu banyak makan, tidak bisa tidur (insomnia), migren, sakit maag, mengalami serangan asma yang bertambah berat dan ruam kulit.


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Stress dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengatasi Stress and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>