Tips Mengatasi Stress

Tips Mengatasi Stress – Stress merupakan perasan tertekan, perasaan tertekan inilah yang terkadang banyak orang menjadi lebih sensitif seperti mudah tersinggung, perubahan mood yang tidak jelas, mudah marah, hilangnya konsentrasi terhadap pekerjaan dsb. Stress yang dialami setiap orang tidaklah sama. Setiap orang memiliki masalah dan kepentingan pribadi yang berbeda. Namun stress dapat diolah dan ditangani dengan cara yang bijak, bagaimana mengolah stress terhadap permasalah yang sedang dihadapi.

Tips Mengatasi Stress

Tips Mengatasi Stress

Cara Mengatasi Stress

Banyak cara mengatasi stres itu sendiri sehingga tidak terlalu memberatkan pikiran dan otak, Tips Mengatasi Stress yakni :

  1. Mencari tempat sejuk, tempat yang anda ketahui memiliki alam yang sejuk dan indah untuk menenangkan pikiran, emosi dan jiwa dari permasalahan yang dihadapi.
  2. Mencari teman atau relasi yang menurut anda dapat diajak sebagai temapt sharing atau bertukar pendapat.
  3. Melakukan relaksasi dengan pergi ke tempat hiburan yang nyaman dan membuat anda rileks selama beberapa saat.
  4. Pergi ke tempat terapi otak atau melakukan terapi dengan aromaterapi yang menyegarkan, pijat untuk sakit kepala, memanjakan diri di salon perawatan kecantikan.
  5. Pergi ke dokter dan meminta obat penenang atau penurun ketegangan dari stress yang disesuaikan dengan dosis.
  6. Belajar berfikir positif. Berfikir positif merupakan cara yang efektif untuk mengendalikan diri dari stress atau tekanan.
  7. Melakukan olahraga atau senam ringan yang dapat membantu menurunkan tekanan pada otak dan emosi, seperti senam yoga, olah pernafasan dan senam lainnya.
  8. Melakukan hobi atau kegiatan yang anda sukai, misalny memancing. Olahraga memancing tidak hanya menyenangkan, namun sebagai alternatif mengajarkan bagaimana cara anda untuk bersabar dan mengendalikan perasaan anda dari hal-hal negatif yang dapat menimbulkan stress.
  9. Melakukan meditasi. Bermeditasi juga merupakan salah satu alternatif yang sangat banyak dilakukan oleh orang barat dalam mengatasi stress dan ternyata dengan melakukan meditasi duduk diatas alat akupresur selama beberapa saat, dapat membantu mengoptimalkan aliran darah di seluruh tubuh terutama otak, mereflesikan saraf-saraf otak yang tegang, membantu menurunkan tingkat emosi, mengendalikan perasaan dsb. Meditasi akan membuat tubuh dan pikiran sejenak lebih baik.
  10. Mendengarkan musik favorit. Alunan musik ternyata mampu merespon dan merangsang saraf-saraf otak dari ketegangan akibat stress, musik juga dapat membuat perasaan seseorang menjadi lebih bergairah, bahkan dengan musik seseorang mampu mengekpresikan diri dan menghilangkan stress.

Makanan Untuk Meredakan Stress

Selain dengan melakukan tips mengatasi stres diatas, cara mengatasi stress alami lainnya adalah dengan dengan mengonsumsi jenis-jenis makanan yang baik.

Makanan-makanan yang dimakan dalam cara mengatasi stress adalah :

  1. Asparagus
    Makanan ini merupakan salah satu jenis makanan dengan kandungan folat yang sangat tinggi. Selain itu, folat juga bisa membantu untuk menurunkan stres dan cara mengatasi stres yang alami. Walaupun dengan mengonsumsi makanan ini maka akan menimbulkan bau yang unik saat sedang buang air kecil, namun Anda bisa mencobanya sesekali.
  2. Buah alpukat
    Buah alpukat merupakan salah satu bentuk pilihan yang sangat baik serta sangat tepat dalam membantu cara mengatasi stres. Karena rasa yang dihasilkan dari buah alpukat adalah enak. Buah alpukat mengandung kandungan gluthahione yang bisa berfungsi dengan baik dalam membantu menyerap jenis lemak tertentu yang bisa mengakibatkan terjadinya oksidatif yang rusak. Dan selain itu juga buah alpukat juga mengandung vitamin B yang sangat baik untuk kesehatan mental Anda.
  3. Kacang mete
    Tips mengatasi stress dengan mengonsumsi kacang mete. Kacang mete bisa dimakan sebagai cemilan yang sangat baik untuk membantu menstabilkan keadaan emosional seseorang disaat sedang mengalami stres. Kacang mete merupakan salah satu jenis kacang yang mengandung kandungan zinc yang sangat baik untuk membantu menurunkan depresi serta bisa menurunkan tingkat kecemasan seseorang. Anda bsia menyediakan kacang mete selalu dalam perjalanan Anda sebagai cemilan.
  4. Teh hijau
    Tips mengatasi stress selanjutnya adalah dengan minum teh hijau. Teh hijau mengandung kandungan asam amino dan thenine. Dan menurut para ahli, teh hijau bisa membantu melindungi tubuh kita dari penyakit kanker dan membantu merangsang otak untuk bisa membantu meningkatkan kinerja mental seseorang.
  5. Cokelat
    Cokelat merupakan salah satu jenis makanan yang bisa mengembalikan suasana hati menjadi lebih baik. Cokelat mengandung kandungan senyawa flavonoid yang bisa membuat orang menjadi lebih santai. Dan selain itu, kandungan zat yang ada di dalam cokelat adalah akdnungan phentylamine yang sangat baik dalam membantu meningkatkan suasana hati.
  6. Buah jeruk
    Buah jeruk mengandung kandungan vitamin C yang sangat tinggi. Para ahli menjelaskan bahwa vitamin ini bisa membantu menurunkan hormon penyebab stress, kortisol.
  7. Oatemal
    Anda bisa mengonsumsi semangkuk oatmeal sebagai sarapan pagi Anda. Karena makanan ini akan membantu tubuh Anda bisa mendapatkan asupan karbohidrat yang kompleks yang membuat otak bisa menghasilkan serotonin. Pada oatmeal, kandungan zat yang ada di dalamnya akan membantu Anda menjadi lebih baik dan kaya akan zat antioksidan yang bisa membantu menghasilkan tenenangan pada hati dan sangat baik dalam membantu cara mengatasi stress secara alami.

Itulah informasi mengenai cara mengatasi stres. Anda bisa mulai menerapkannya sendiri dirumah dan mengonsumsi jenis makanan pereda stres diatas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tips Mengatasi Stress


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengatasi Stress dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengatasi Stress and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *